Cara Membuat Buket Bunga Flannel, Jual Buket Bunga Flanel

Buket bunga flannel sangat cocok dijadikan sebagai penghias ruangan maupun bingkisan hadiah bagi seseorang yang istimewa. Dalam sebuah acara wisuda atau resepsi misalnya, buket bunga flannel menjadi slah satu alternatif agar bunga yang digunakan tidak layu dan mudah disimpan. Sebab, menyimpan bunga asli tentu lebih repot dibandingkan dengan menjaga bunga palsu dari kain flannel yang awet tidak akan layu.

Selain tidak akan layu dan tetap awet, buket bunga flannel juga dapat dipilihkan warna-warna yang cantik sesuai keinginan Anda sendiri. Warna dari bunga flannel yang akan dijadikan sebagai satu buket dapat Anda custom atau Anda bisa memilih segala pilihan warnanya sendiri sehingga lebih cantik dan sesuai selera. Bunga flannel meskipun bukan bunga asli juga tidak membuat krusialitas acara berkurang. Bahkan, banyak yang menjadikan buket bunga flannel sebagai hadiah paling istimewa di hari yang special.

Bunga flannel dalam buket ini dapat Anda berikan kepada seseorang yang special di hari istimewanya. Dan untuk mendapatkan buket bunga flannel ini, Anda dapat membuat buket bunga flannel sendiri dengan sedikit kreativitas dan usaha. Di bawah ini akan diulas mengenai cara membuat buket bunga flannel sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah dan cepat dalam pembuatannya.

www.pexels.com

Cara membuat buket bunga flannel

Membuat buket bunga flannel tidak terlalu sulit, hanya butuh ketelitian dan seni dalam membuatnya. Untuk membuat sebuah buket berisi kumpulan bunga palsu dari kain flannel, ada beberapa bahan yang perlu Anda sediakan. Setelah bahan terkumpul, bunga flannel pun siap dibuat. Di bawah ini adalah ulasan mengenai cara membuat buket bunga flannel.

  1. Siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan

Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat buket bunga flannel, tentunya ada kain flannel sesuai warna bunga flannel yang diinginkan, lalu kawat bunga, dan pita bunga berwarna hijau untuk bagian daun. Selain itu, Anda perlu menyiapkan alat-alatnya yaitu gunting, lem tembak, dan beberapa alat yang sifatnya opsional seperi lem kertas dan pensil untuk membentuk pola.

  1. Membuat pola berbentuk kelopak bunga

Langkah selanjutnya yaitu Anda perlu membuat gambar pola berbentuk kelopak bunga pada kain flannel yang digunakan. Pola ini dapat dibuat sesuai selera saja. Misal, pola bunga tulip, Anda dapat menggunakan kain flannel berwarna putih dan polanya berbentuk seperti tetesan air sebagai kelopak bunga tulipnya. Namun, pola yang paling umum digunakan yaitu pola bunga mawar. Untuk membuatnya, Anda perlu membuat pola spiral bergelombang pada kain flannel.

Untuk membuatnya, Anda perlu memotong kain flannel dengan bentuk lingkaran. Lalu, buatlah pola spiral seperti bentuk obat nyamuk bakar yang berbentuk pola melingkar ke dalam. Setelah itu, dari polao bat nyamuk tersebut, pola kelopak bunga dibuat bergelombang sesuai keinginan Anda. Jika sudah selesai, pola-pola tersebut digunting dan akan dijadikan sebagai sebuah  bentuk buket bunga.

  1. Membentuk kelopak bunga

Selanjutnya, Anda perlu membentuk mahkota bunga dari pola yang telah Anda buat. Pertama-tama, gulunglah pola spiral bunga mawar sedikit demi sedikit sehingga menggulung di tengah dan akhirnya berbentuk bunga mawar. Setelah itu, ikatlah tali pada ujung pangkal mahkota bunga bagian bawah, bisa melalui benang dan sebagainya. Namun, menyatukannya dengan lem tembak akan menjadi solusi yang amat praktis. Setelah mahkota bunga berhasil disatukan, Anda akan menuju langkah selanjutnya.

www.pexels.com
  1. Membuat bentuk kelopak bunga

Setelah bunga berhasil dibentuk, saatnya membentuk kelopak bunganya. Kelopak bunga ini berguna agar sunga utama tidak jatuh atau merosot dari tangkainya. Bentuklah kain flannel dengan warna lain dan rekatkan dengan lem tembak. Setelah kelopak terbentuk, tusuklah kelopak bunga tersebut dengan kawat bunga. Hal ini dilakukan agar tangkai bunga dapat segera dibuat.

  1. Menyatukan antar bagian

Bagian-bagian bunga yang sedari tadi telah dibuat lalu disatukan menggunakan lem tembak. Anda juga dapat menggunakan benang agar lebih kuat. Caranya, pertama Anda harus menempelkan kelopak bunga dengan bagian mahkota bunga yang asli. Setelah itu, gunakanlah kawat untuk menusuk kelopak bunga sehingga bagian tangkai dan bunganya sudah menyatu.di bawah bagian kelopak, sisipkan benang agar bunga utama tidak merosot dari tangkainya.

  1. Menyelimuti kawat bunga dengan pita

Agar menjadi terlihat seperti bunga asli, langkah terakhir yaitu dengan menutupi seluruh permukaan tanggai kawat bunga menggunakan pita berwarna hijau. Pilinlah pita-pita tersebut pada badan kawat bunga sehingga warnanya tertutup hijau sempurna, mirip seperti bunga asli.

  1. Memberikan kain strimin di buket bunga

Langkah paling terakhir yaitu menempatkan bunga flannel tersebut ke dalam buket. Anda dapat menggunakan berbagai kain, bebas seperti kain strimin bahkan kain jarring untuk membuat kain pelapis buket. Bunga-bunga yang sudah dibuat disatukan menjadi satu wadah, diikat, lalu diberikan menjadi buket dengan kain strimin sebagai latar belakangnya. Jika langkah ini sudah terlewat, berarti buket bunga flannel dapat langsung Anda gunakan.

Memang sedikit rumit dan repot saat membuat buket bunga flannel. Tentunya setiap orang menginginkan produk bunga yang cantik dan rapi, tidak perlu menunggu lama membuatnya. Oleh karena itu, banyak sekali florist yang menawarkan jasa pembuatan buket bunga flannel untuk wisuda, dan lain sebagainya.

www.pexels.com

Jual buket bunga flannel

Agar tidak perlu repot dan mengeluarkan banyak usaha, Anda dapat langsung membeli buket bunga flannel di florist atau toko bunga yang banyak terdapat di kota-kota. Dengan adanya sarana tersebut, memberikan kado buket bunga flannel tidak perlu repot dan tidak membutuhkan banyak waktu dan usaha.

Florist Jakarta adalah salah satu pelopor toko bunga yang menawarkan jasa pembuatan buket bunga flannel. Florist Jakarta ini sudah memiliki banyak pelanggan setia. Selain karena kualitasnya bagus dalam pelayanan dan produk, faktor keramahan serta kenyamanan yang didapat dari florist Jakarta sangat memuaskan.

Di florist Jakarta, Anda bisa mendapatkan berbagai macam pelayanan. Ada produk karangan bunga sebagai ucapan turut berbela sungkawa, buket bunga, karangan bunga untuk pembukaan cabang baru suatu perusahaan, hingga pelayanan parcel buah siap kirim. Ada pula hand bouquet yang cocok sebagai kado kenang-kenangan kecil bagi orang yang spesial. Seluruh produk dari florist Jakarta memiliki kualitas yang unggul dan harganya terjangkau.

Maka dari itu, tunggu apa lagi. Dibanding harus membuat sendiri buket bunga flannel yang hendak dijadikan hadiah, lebih baik membelinya di tempat yang lebih praktis yaitu florist Jakarta.  Tentunya Anda tidak ingin merusak acara special, bukan?

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat buket bunga flannel yang bisa dilakukan sendiri, dan tetap berharga terjangkau. Jika Anda hendak mencari karangan bunga ataupun buket bunga flannel, florist Jakarta dapat menjadi solusinya.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *